Sunday, December 15, 2013

MASALAH WANITA YANG PATUT DIPERHATIKAN

Sama halnya dengan pria, wanita juga demikian rawan dengan beragam penyakit. Tetapi, ada sebagian penyakit umum yang umumnya perlu diwaspadai kaum wanita. Apa sajakah itu ?
Berurusan dengan problem kesehatan memanglah butuh diprioritaskan, terlebih wanita yang mempunyai ancaman masalah kesehatan lebih kompleks. Karenanya, tahu ancaman penyakit yang rawan menyerang jadi jalan keluarnya. Di bawah ini lima problem kesehatan yang umumnya
menyerang wanita, layaknya ditulis sheknows.

Kesehatan Wanita

Penyakit hati
Penyakit hati bertanggung jawab atas sekira 29 % kematian pada wanita ( menurut pusat pengendalian serta pencegahan penyakit amerika serikat ). Angkanya cukup tinggi, terlebih dikarenakan sinyal serta tanda-tanda penyakit salah didiagnosis pada pasien wanita ( penelitian mulai tunjukkan bahwa tanda-tanda penyakit hati pada wanita tidak sama dari pria ). Penyakit hati umumnya dikarenakan dikarenakan obesitas, stres, diabetes, tekanan darah tinggi, serta kolesterol tinggi. Bila tidak diobati, penyakit ini bisa mengakibatkan serangan jantung serta stroke.

Kanker payudara
Bertanggung jawab pada 1 % kematian pada wanita di seluruh dunia. Kanker payudara jadi problem serius yang merubah tiap-tiap wanita. Penelitian teranyar tunjukkan bahwa sesaat dokter makin baik saat mengobati penyakit ini, jumlah wanita yang diserang penyakit ini juga meningkat. Beberapa besar kanker payudara dikarenakan factor pola hidup. Saat ini ini beberapa wanita yang menunda menikah, menunda mempunyai anak, apalagi tidak ingin mempunyai anak, berlebihan berat badan, serta stres.
Polycystic Ovarian Syndrome ( pcos )
Merubah 10 % umur reproduksi wanita. Situasi ini mengakibatkan terbentuknya kista kecil pada ovarium sepanjang ovulasi. Kista ini bisa mengganggu, mengakibatkan nyeri, infeksi, mengakibatkan kerusakan rahim, serta kesuburan wanita. Wanita dengan pcos juga lebih rawan pada kenaikan berat badan, haid jadi tidak normal, jerawat, serta perkembangan rambut berlebih.

Osteoporosis

Osteoporosis mengancam pria serta wanita, tetapi semakin banyak mengancam kesehatan wanita. Osteoporis merubah kemampuan serta kelenturan tulang, bisa mengakibatkan fraktur serta patah tulang di masa datang. Penyakit ini dikarenakan oleh umur, ras ( kaukasia serta asia mempunyai risiko paling tinggi terkana penyakit ini ), mengonsumsi makanan yang rendah kalsium atau Vit. D, merokok, serta konsumsi alkohol yang terlalu berlebih. Tetapi osteoporosis bisa dicegah.

Depresi
Penyakit ini merubah sekira 50 % lebih wanita dari pada pria. Depresi terlebih berlangsung akibat pergantian hormonal ( contohnya, depresi postpartum yang berkembang pasca-kehamilan ) atau factor pola hidup (jadi terpisah dari orang yang dicintai, kisah penyakit keluarga, atau
penyalahgunaan zat ). Depresi juga bisa dipicu oleh hidup yang penuh stres, dilecehkan saat kecil, atau diabaikan.